MANCHESTER – Kemenangan 4-1 Manchester United (MU) atas Fenerbahce di Liga Europa ternyata menyisakan kegetiran bagi Wayne Rooney. Wazza kini dianggap pengecut oleh sejumlah fans.

MU sukses meraih angka penuh di Old Trafford berkat dua gol Paul Pogba (31, 45), Anthony Martial (34) dan Jesse Lingard (48), yang hanya dibalas mantan pemainnya, Robin van Persie (83). Kemenangan itu membuka kans Setan Merah melaju ke babak gugur mewakili Grup A.

Tapi, tidak semua pemain bisa tidur nyenyak dengan hasil itu. Rooney kemungkinan masih perlu merenung karena tampil kurang memuaskan. Apalagi, dia sekarang jadi olok-olok publik.

Itu semua karena ketidak beranian Rooney jadi eksekutor penalti. Pada laga kandang itu, wasit dua kali menunjuk titik putih bagi MU. Pertama terjadi pada menit ke-31. Saat itu fans menginginkan Rooney jadi algojo. Tapi, dia malah menyerahkan tugas itu pada Pogba.

Sekitar tiga menit berselang, tuan rumah mendapat lagi hadiah penalti. Kali ini supporter lebih tegas meminta Rooney yang mengambilnya. Seantero stadion menyebut nama “Rooney, Rooney, Rooney”.

Namun, Rooney kembali menolak memenuhi keinginan fans. Dia justru membiarkan Martial mengambil tendangan 12 pas. Ini jelas membuat publik kecewa. Soalnya, Rooney merupakan eksekutor penalti MU selama bertahun-tahun.

Sepanjang karirnya bersama MU, Rooney telah melakukan 42 tendangan penalti di semua kompetisi. Sebanyak 33 diantaranya berbuah gol, dan hanya sembilan yang gagal menemui sasaran.

Tidak pelak, keengganan Rooney mengambil tendangan penalti saat bentrok Fenerbahce membuatnya disindir di jejaring sosial. Ada yang bilang kemampuannya telah habis. Beberapa menyebutnya tidak punya keberanian lagi. Tidak jarang pula menilai kalau MU sudah tidak mempercayai lagi Rooney sebagai eksekutor.

Ogah Ambil Penalti, Wayne Rooney Jadi Olok-olok Fans
Ogah Ambil Penalti, Wayne Rooney Jadi Olok-olok Fans

LEAVE A REPLY