Liverpool – Everton menutup babak pertama laga di Goodison Park, Minggu (15/1/2017), dengan keunggulan 1-0 atas Manchester City. Romelu Lukaku membawa tim tuan rumah memimpin.

Jalannya Pertandingan

Kevin Mirallas menjebol gawang City pada menit kesembilan. Namun, wasit tak mengesahkannya sebagai gol karena lebih dulu terjadi offside.

Tak berselang lama, City meminta penalti setelah Raheem Sterling jatuh ketika hendak melewati kiper Everton, Joel Robles. Namun, wasit mengabaikannya dan membiarkan permainan terus berjalan.

City yang lebih unggul dalam penguasaan bola punya kans untuk unggul pada menit ke-25. Namun, sontekan Sterling meneruskan umpan Kevin De Bruyne dengan mudah ditangkap oleh Joel.

Peluang lebih baik didapatkan David Silva tiga menit kemudian. Silva berdiri bebas saat menerima umpan matang dari De Bruyne, tapi ruang tembaknya lebih dulu ditutup oleh Joel.

Everton memimpin saat pertandingan berusia 34 menit setelah Lukaku menjebol gawang City. Gol ini berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan Tom Davies kepada Mirallas. Mirallas yang bergerak di sisi kanan lantas mengirimkan umpan mendatar ke arah Lukaku. Lukaku berdiri cukup bebas di kotak penalti City dan tembakan kaki kirinya tak bisa dihentikan Claudio Bravo.

Sterling nyaris menyamakan skor pada menit ke-38. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

Di menit-menit akhir babak pertama, Bacary Sagna juga nyaris saja bikin gol. Bola sundulannya sudah mengarah ke gawang Everton, tapi dihalau Davies di garis gawang.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Everton masih unggul satu gol atas City.

Susunan Pemain
Everton: Joel; Holgate, Williams, Funes Mori; Coleman, Davies, Barry, Baines; Barkley, Lukaku, Mirallas.

Manchester City: Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Clichy; Zabaleta, Toure; Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero

LEAVE A REPLY