Ternyata usia bukan menjadi kendala untuk berpetualang mencapai puncak gunung tertinggi di Indonesia. Seorang anak perempuan bahkan bisa lho menggapai lima dari tujuh gunung tertinggi yang ada di Tanah Air ini.

Ialah Khansa Syahlaa, anak perempuan berusia 10 tahun dan masih duduk di kelas 5 SD ini, membuat prestasi menakjubkan karena pertualangannya mendaki gunung tertinggi di Indonesia dicapai di usia belianya. Puncak demi puncak bahkan dilalui dengan kuat dan berani.

naikgunung

Hingga kini, gadis manis tersebut sudah berhasil mencapai lima puncak tertinggi seperti Gunung Binaiya (3027 MDPL) di Pulau Seram Maluku, Gunung Sumeru (3676 MDPL) di Jawa Timur, Gunung Latimojong (3478) di Sulawesi Selatan, Gunung Kerinci (3805 MDPL), dan Gunung Rinjani (3726 MDPL) di Lombok.

Pertualangan ini sudah dilakukannya sejak kecil karena melihat sang ayah yang suka mendaki gunung. Khansa pun memulai pertualangan sejak usia 5 tahun dan bertekad besar untuk mencapai ketujuh puncak gunung tertinggi di usia yang terbilang masih cilik.

Kemampuannya dalam mendaki gunung pun sempat diunggah melalui video youtube sang ayah dengan nama akun Aulia_summiters serta di akun facebook Aulia Ibnu. Keseruan mereka kala mendaki menjadi acuan bagi traveler lainnnya untuk menaklukan puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Meski begitu, Khansa yang sudah mencapai 5 puncak tak cukup puas dengan hasilnya, ia sedang mempersiapkan latihan fisik yang kuat untuk mencapai gunung Bukit Raya (2278 MDPL) di Kalimantan Barat sebagai puncak tertinggi ke enam yang pernah dicapainya. Kegiatan itu pun dilampirkan melalui akun facebook sang ayah. So, Good Luck Khansa!

LEAVE A REPLY