Pulau Dewata Bali kembali nge-hits di dunia maya. Pemicunya adalah kunjungan dua legenda klub sepakbola Manchester United, Ryan Giggs dan Gary Neville beberapa waktu lalu.

Berbagai jejaring sosial seperti Twitter dan Instagram pun langsung diramaikan oleh kehebohan para fans klub tersebut. Terutama ketika mereka berhasil melihat secara langsung dua legenda itu saat tengah berlibur di Bali.

“Rekan-rekan @UtdIndnesiaBali beruntung bisa mencegat Giggs & Neville yang selesai berlibur, di Bandara Ngurah Rai,” tulis akun @UtdIndonesia, Kamis, 1 September 2016.

gmbr1Kedatangan Ryan Giggs dan Gary Neville tidak hanya berhasil menyenangkan hati para fansnya. Bali, destinasi yang dijadikan pilihan berlibur Giggs dan Neville juga menerima dampak positifnya. Nama Bali semakin berkibar di seluruh penjuru dunia. Bahkan, keindahan alam pulau seribu pura itu, ternyata telah sukses membius banyak pesohor dunia.

Aktris Hollywood Julia Roberts, pernah syuting film Eat, Pray, and Love di Bali. Selain itu, ada penyanyi Christina Aguilera yang berbulan madu ke Bali.

Tidak hanya deretan artis kenamaan dunia. Bintang-bintang sepak bola dunia pun juga banyak yang sudah mampir ke Bali. Umumnya, kedatangan mereka ke Pulau Dewata hanya untuk berlibur dan menikmati Bali secara utuh. Pada 2008, kiper klub Liga Inggris Manchester United Van De Saar terlihat menggandeng anak dan istrinya masuk ke Waterboom, Kuta.

Setelah itu, ada David Beckham yang datang dengan keluarganya dan memilih lokasi vila di Amankila, Karangasem. Zinedine Zidane juga pernah menyempatkan diri ke Bali. Setelah itu, ada Christiano Ronaldo yang pernah syuting untuk iklan salah satu

Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa surprise atas kehadiran bintang-bintang sepak bola dunia itu di Bali. Ini semakin menguatkan positioning Bali sebagai destinasi kelas dunia, yang menjadi tempat berlibur wisatawan asal Eropa.

“Bali akan semakin popular, setidaknya di lingkungan fans para pemain bola itu di Media Sosial. Dengan sendirinya akan menggelinding, menjadi viral yang sangat kuat,” ungkap Menpar Arief Yahya, dikutip dari akun Facebook resmi Kementerian Pariwisata RI, Jumat (2/9/2016).

LEAVE A REPLY