sungai-sadan-tempat-asyik-untuk-arung-jeram

Arung Jeram menjadi salah satu alasan beberapa traveller untuk berpetualang di pelosok Indonesia. Bahkan beberapa lokasi permainan ini juga tak sering disentuh wisatawan.

Salah satunya, sungai Sa’dan di Toraja. Di sana sungai mengikuti jalan dari Makale hingga Rantepao di kawasan Toraja Sulawesi Selatan. Sungai cantik ini dikelilingi oleh sawah hijau yang memesona.

Air di sungai Sa’dan bermuara di Gunung Rantepao dan ini menjadi sungai terpanjang di Sulawesi, karena memiliki jarak 182 km dan lebar 80 meter. Sepanjang sungai, ada beberapa bagian di sana memiliki arus yang sangat lamban, jadi sangat cocok dijadikan tempat rafting.

Arung Jeram di sini bahkan bisa menghabiskan waktu selama dua hari lho saking panjangnya. Banyak traveler jatuh cinta dengan pemandangan di sana, dengan adanya sawah, gunung dan suasana dingin melengkapi liburan mereka.

Untuk menggapai titik Arung Jeram ini kamu harus melakukan perjalanan ke Toraja. Dan akan memakan waktu 8 jam perjalanan darat. Lalu, mulai ekspedisi di Buah Kayu yang harus ditempuh selama empat jam.

LEAVE A REPLY