Melihat kunjungan wisatawan Indonesia meningkat tiap tahun, pariwisata Osaka di Jepang meluncurkan program Muslim Friendly Map.

Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim terutama dari Indonesia, yang tertarik untuk mengunjungi kota Osaka, Jepang.

Berbagai fasilitas pendukung pun telah diberikan pemerintah Osaka, seperti pembangunan dua masjid yang salah satunya terletak di dekat Stasiun Monorail bernama Osaka Ibaraki Masjid.

Selain itu, hotel-hotel yang ada di Osaka pun sudah menerapkan standar terbaru untuk menambah kenyamanan wisatawan muslim, yaitu dengan menyediakan peralatan salat dan prayer rooms.

“Kami menyadari jumlah kunjungan wisatawan Indonesia tiap tahunnya terus meningkat. Berdasarkan data yang kami dapatkan, pada April lalu, sebanyak 8000 wisatawan Indonesia telah berlibur di tempat kami,” ujar Mizohata Hiroshi, Perwakilan Osaka Convention & Tourism Bureau, di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).

Selain itu, melalui Muslim Friendly Map, wisatawan juga dapat menemukan restoran-restoran yang menyediakan makanan halal.

“Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi menemukan makanan halal, kami sudah menghimbau para penggiat bisnis kuliner untuk menyediakan makanan halal bagi para wisatawan muslim,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY