Siapa yang tak suka menginap di hotel dengan kamar yang rapi. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya Anda tahu dari hotel.

Ada beberapa rahasia dan trik yang bisa Anda lakukan saat menginap di hotel. Hal ini termasuk bagaimana memilih kamar, menentukan waktu check in, hingga membawa pulang amenitas yang disediakan.

Berikut beberapa rahasia hotel yang perlu diketahui..

  • Kamar pojok biasanya lebih luas

Jika Anda ingin menikmati ruangan yang lebih luas, pilihlah kamar paling pojok. Karena kamar yang letaknya paling pojok biasanya memiliki ruangan yang lebih luas daripada kamar lainnya. Tidak peduli di lantai berapa, setiap kamar pojok selalu sama.

  • Bawa pulang toiletries

Biasanya kamar mandi di dalam kamar hotel akan dilengkapi dengan sampo, sabun, lotion, sikat gigi, dan beberapa peralatan lainnya dalam bentuk mini.

Anda bisa membawa pulang toiletries tersebut dan menggunakannya di rumah. Tetapi ingat, jangan pernah membawa pulang handuk.

  • Check in terlalu cepat atau lama berarti pilihan berkurang

Sebisa mungkin untuk tidak melakukan check in terlalu awal atau terlalu malam. Jika terlalu awal, Anda tidak akan mendapatkan banyak pilihan kamar karena tidak semua kamar tersedia karena ada beberapa yang masih dalam tahap dibersihkan.

Tetapi jika terlalu malam, pilihan cukup sedikit karena sudah banyak dihuni tamu yang melakukan check in sejak sore hari. Anda mungkin susah mendapatkan kamar dengan smooking room.

  • Jangan terlalu banyak keluhan

Kamar hotel yang Anda dapatkan mungkin tak sesuai harapan. Tetapi jangan terlalu banyak mengeluhkan hal tak penting kepada petugas. Karena mereka biasanya bekerja dengan shift yang panjang.

Jadi, alangkah baiknya mengeluhkan hal yang penting misalnya saat pintu kamar tak bisa dibuka atau pemanas air tak berfungsi.

Sebaliknya, hindari keluhan mengapa Anda tidak diperbolehkan merokok atau kamar Anda bukan tempat yang bagus untuk melihat city view.

  • Jangan terlalu percaya rekomendasi petugas hotel

Jika baru pertama kali travelling ke sebuah kota, meminta rekomendasi pada petugas hotel adalah ide yang bagus.

Namun, jangan terlalu percaya pada mereka saat merekomendasikan tempat berburu oleh-oleh tertentu. Karena bisa saja mereka merekomendasikan tempat yang hanya bekerja sama dengan hotel tersebut.

LEAVE A REPLY