Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Liburan Musim Hujan

Masyarakat Indonesia yang termasuk ke dalam masyarakat tropis belum tentu kuat menghadapi musim dingin yang super duper dingin. Nah kalau kamu punya rencana liburan saat musim dingin/saju, kamu gak boleh lupa membawa perlengkapan berikut ini ya.

1. Baju Thermal/Longjohn

Baju thermal atau longjohn adalah baju yang kamu pakai setelah pakaian dalam. Baju thermal punya bahan katun, atau polyester hingga wool yang bisa membuat tubuh tetap hangat. Baju thermal/longjohn ini punya ukuran yang pas dengan badan atau ketat, serta biasanya terdiri dari atasan dan bawahan seperti legging. Namun ada pula bentuk longjohn yang bagian atas dan bawah nya menyambung seperti baju bayi yang dilengkapi dengan deretan kancing di bagian depan.

2. Sweater

Suhu di musim dingin bisa mencapai 0 derajat hingga minus berapa derajat. Gak kebayang dong gimana dinginnya? Maka dari itu, kamu wajib memakai sweater agar tubuh kamu tetap hangat. Bahkan karena terlalu terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia, gak heran sweater yang dipakai bisa sampai berlapis-lapis.

3. Jaket/Coat

Jika lapisan longjohn dan sweater masih belum membuat tubuh kamu cukup hangat, kamu harus menggunakan jaket atau coat. Lebih baik menggunakan jaket dengan bahan bulu angsa yang punya kemampuan menjaga tubuh terasa tetap hangat. Beberapa jaket terlihat tebal namun nyatanya gak begitu menghangatkan tubuh kamu. Pilihan dari jaket atau coat sendiri sudah banyak banget jenis dan style nya mulai dari jaket sepanjang pinggang, pinggul atau bahkan overcoat.

4. Kaos Kaki Lengkap dengan Sepatu

Saat liburan di musim dingin sering kali hujan salju turun hingga jalanan ditutupi salju dan licin. Kamu wajib untuk memakai sepatu dengan alas sepatu yang bergerigi, baik itu sepatu boot atau sepatu olahraga. Dengan alas sepatu yang bergerigi akan menghindari kamu terjatuh dan terpeleset karena licin nya jalanan. Pakai kaos kaki serta sepatu yang punya bahan tebal dan gak tembus air ya. Salju itu bagaikan es yang diserut, jadi kalau sepatu kamu gak tahan air pasti bisa menyebabkan kaos kaki dan sepatu menjadi basah dan dikhawatirkan membuat kamu masuk angin.

5. Syal

Syal bisa mendukung penampilan kamu makin oke dan stylish, dan gak ketinggalan juga punya manfaat atau keuntungan lebih yaitu membuat bagian leher kamu makin hangat. Syal yang cocok dipakai di saat musim dingin adalah syal dengan bahan wool yang punya ukuran panjang sehingga bisa dililitkan di leher kamu.

Nah, itu dia Perlengkapan yang Wajib Dibawa saat Liburan Musim Hujan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya.

LEAVE A REPLY