Packing Simpel Untuk Wanita Berhijab

Sebagai seorang yang berhijab, saat traveling saya sering direpotkan dengan hijab apa yang akan saya pakai atau juga hijab cadangan, yang pada akhirnya tidak terpakai dan justru malah membuat acara traveling tersebut menjadi tak mengesankan lantaran kerepotan dengan barang-barang yang berlebihan.

Setelah sekian perjalanan sering diribetkan dengan hijab saat traveling, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar perjalanan tidak lagi terganggu.

1. Pilih pakaian lengan panjang yang tidak terlalu tebal

Untuk pakaian lengan panjang pilih yang berbahan tak terlalu tebal. Hal ini untuk memudahkan melipat pakain tersebut dan menyelipkannya di bagian tas yang masih kosong, sehingga tidak memerlukan terlalu banyak ruang hanya untuk pakaian.

2. Hijab Timbal Balik

Saat perjalanan tentu kita membutuhkan rasa nyaman dengan pakaian atau hijab yang kita gunakan. Zaman sekarang, model hijab sudah semakin bervariasi, dan semakin mempermudah penggunanya. Pilih hijab yang bisa digunakan di dua atau tiga baju sekaligus, yaitu hijab yang timbal balik. Ini akan lebih menghemat jumlah hijab yang kita bawa, dan tentu membuat ransel kita makin ringan.

3. Hindari Pashmina

Bahannya yang cenderung lebih tebal dan bentuknya yang lebih panjang dipastikan akan banyak memakan tempat di tas, plus cukup merepotkan jika dipakai untuk traveling.

4. Hijab Paris

Bahannya yang tipis serta mudah kering, bisa menjadi pilihan tepat bagi traveler berhijab. Ini merupakan hijab paling simpel. Cukup dengan sebuah peniti atau jarum pentul, dijamin kamu tidak akan ditinggalkan rombongan perjalanan karena masih sibuk mengatur hijab sana sini.

5. Jangan simpan hijab di bagian bawah

Semua wanita pasti ingin mengenakan hijabnya dalam keadaan rapi dan tidak kusut. Bukan berarti karena ingin cepat beres, lantas mengemas hijab itu asal-asalan, yang penting ada tempatnya didalam tas.

Selalu letakkan hijab dibagian atas. Sayang sekali rasanya jika sudah disetrika dengan rapi, karena cara mengemas yang salah hijab harus dipakai dalam keadaan kusut. Selain itu perhatikan juga cara melipatnya, jangan melipat hijab dengan terlalu banyak lipatan, itu hanya akan meninggalkan bekas lipatan yang kurang enak dipandang saat dipakai.

LEAVE A REPLY