Musim Gugur Tiba, Berliburlah ke Kyoto Jepang!

Jepang memiliki empat musim, di mana keempatnya menawarkan sensasi liburan berbeda. Di musim gugur, Kyoto bisa jadi pilihan.

Musim gugur di Jepang jatuh mulai bulan September sampai November. Artinya, saat ini Anda sudah bisa menikmati pemandangan daun-daun menguning di sepanjang jalan.

“Musim gugur ditandai dengan menguningnya daun maple, ini bisa timbul karena perbedaan suhu di dataran tinggi,” tutur GM Operation Officer HIS Travel, Arief Kurnia di sela-sela acara Cool Japan Travel Fair di Mall Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (16/9/2016).

Arief menambahkan, Kyoto adalah pilihan terbaik untuk menyaksikan pemandangan tersebut. Pasalnya, Kyoto juga dikenal sebagai Ibu Kota budayanya Jepang.

Di sini, Anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah yang telah diakui UNESCO, seperti Ginkaku-ji, Kiyomizudera dan Taman Batu Kerikil di Ryoan-ji.

Pada musim gugur, masyarakat Jepang juga senang keluar rumah untuk melihat musim yang indah. Mereka akan menikmati pemandangan alam dan juga menyimpan daun maple yang memiliki filososfi.

“Ada persamaan dalam menyambut musim gugur seperti musim semi, biasanya mereka keluar menikmati alam dan mengambil daun dan menyimpan sebagai harapan,” pungkas Arief.

LEAVE A REPLY