Bukan hanya foto-foto saja yang harus dimaksimalkan selama traveling. Kamu pun tidak boleh lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, dan kerabat, ya. Mereka yang menantikan kepulanganmu pasti semakin senang jika diberi oleh-oleh. Jadi, kamu wajib menyimak beberapa tips berikut ini supaya bisa menemukan oleh-oleh yang tepat dan tidak menguras isi kantong :

Tetapkan Dulu Anggaranmu

Anggaran oleh-oleh yang sudah kamu tetapkan tidak akan membuatmu jadi kalap sewaktu berbelanja. Kamu bisa mengatur anggaran ini dan memilihkan harga oleh-oleh yang pas. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan anggara tak terduga untuk dipakai jikaanggaran oleh-olehmu tidak mencukupi.

Mencari Referensi di Internet

Toko oleh-oleh yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan biasanya sering diulas di internet. Kalau kamu berhasil menemukan referensi toko oleh-oleh di internet, jangan ragu untuk mengunjunginya. Selain punya persediaan oleh-oleh yang lengkap, biasanya toko oleh-oleh ini juga unggul karena harganya bersahabat.

Jangan Malas Memasuki Banyak Toko Oleh-Oleh

Kamu harus meluangkan banyak waktu untuk berburu oleh-oleh. Jangan hanya memasuki satu hingga dua toko saja untuk membeli oleh-oleh, ya. Karena kamu berkesempatan mendapatkan oleh-oleh berkualitas dengan harga murah jika kamu memasuki banyak toko. Kamu juga bisa bertanya kepada masyarakat sekitar mengenai toko oleh-oleh unggulan di tempat wisata tersebut.

Buat Dulu Daftar Orang yang Akan Mendapat Oleh-Oleh

Membeli oleh-oleh secara mendadak akan membuatmu rentan lupa. Siapa saja yang akan mendapat buah tangan darimu. Untuk menghindari hal ini, kamu sebaiknya membuat catatan mengenai daftar orang yang akan kamu beri oleh-oleh. Saat melangkah ke tempat oleh-oleh, tinggal membawa catatan ini dan memilihkan oleh-oleh yang sesuai dengan mereka.

Memperhatikan Kualitas Oleh-Oleh dengan Cermat

Supaya tidak membeli oleh-oleh yang kurang bermutu, amati kualitas oleh-olehnya dengan cermat, ya. Kamu bisa memperhatikan tanggal kedaluwarsa, tekstur, dan warna oleh-oleh yang akan kamu beli. Kamu patut memastikan kalau oleh-oleh berupa makanan dikemas dengan baik dan rapi sehingga tidak mudah tumpah atau rusak sebelum sampai dikonsumsi.

LEAVE A REPLY