melihat-keindahan-pemandangan-di-toraja

Tak bisa diragukan lagi, Toraja memiliki ritual pemakaman yang menjadikannya spesial dan unik. Ini juga bukan lagi rahasia jika orang di sana mengubur mayat di dalam gua.

Mereka tidak mengubur mayat sangat dalam melainkan hanya tinggi di tebing bebatuan. Di dalam gua ada lubang yang bisa mengubur mayat di sana, dan dekorasi makam dipenuhi dengan rumput, peti kayu dan boneka kayu yang biasa disebut Tau-Tau.

Tradisi di sini mengikuti ajaran kuno dari nenek moyang suku Toraja. Ajaran ini biasa disebut Alok ta dolo atau kepercayaan orang kuno. Dan kini tradisi sangat terjaga hingga masa modern seperti hari ini.

Situs kuburan ini bisa ditemukan di Toraja dan terkenal dengam sebutan Londa, Lemo dan Kete Kasu. Lo’ko Ma’ta disadari sebagai situs batu terbesar yang berlokasi di desa kete kata. Sementara tebing di Kalimbuang Bori memiliki tradisi penguburan menhir monolit.

Bagaimana pun di luar adat penguburan di Toraja juga memiliki pemandangan spektakuler dengan kehadiran gunung, tebing bebatuan, padi yang sangat cantik.

Di atas gunung Batutumonga, kamu bisa melihat pemandangan menyegarkan dari atas sana dan menghirup udara dingin pegunungan.

Seperti dikutip dari Indonesiatravel, Jumat (25/11/2016), Toraja juga terkenal dengan kebun kopi yang berlokasi di gunung Rante Karua. Di sana kopinya juga lezat lho.

LEAVE A REPLY