Pulau Dewata tak sekedar sensasi pantai saja. Bali pun memiliki sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan oleh semua wisatawan.

Dilansir dari happytrips, Senin (22/8/2016), berikut 5 hal seru yang dapat Anda lakukan ketika berlibur di Pulau Dewata, Bali.

* Belajar surfing

Bali adalah salah satu tujuan surfing yang paling ikonik di dunia. Hampir setiap tahun, para surfer ternama di dunia mengunjungi tempat ini hanya untuk mendapatkan gelombang ombak yang berkualitas. Selain itu, berbagai pantai di Bali juga menawarkan medan surfing untuk semua tingkat kemahiran.

Sehingga banyak diantara wisatawan yang sengaja datang kesini hanya untuk mempelajari teknik-teknik dasar olahraga air itu.

Berikut tempat surfing yang sudah menjadi langganan para surfer dunia, Bukit Semenanjung di Ulu Watu, Pantai Padang Padang, dan Pantai Canggu.

* Mendaki gunung

Salah satu alasan Bali dijuluki Pulau Dewata, karena kawasan ini dibayangi oleh berbagai Gunung Berapi yang beberapa diantaranya masih aktif hingga saat ini.

Tak jarang wisatawan mancanegara memanfaatkan hal ini untuk menyalurkan hobi pendakiannya. Ada banyak pilihan gunung yang dapat di daki, seperti Gunung Agung, Gunung Batur, Gunung Bratan dan Gunung Merbuk.

* Belajar diving

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir seluruh pantai di Bali, memiliki diving spot yang sangat indah.

Maka tak heran, jika tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi untuk melihat keindahan alam bawah laut Indonesia.

* Bersepeda di kawasan persawahan

Selain karena keindahan pantai dan pegunungannya, Bali juga dikenal akan keindahan situs persawahannya yang terletak di Ubud. Kawasan ini bahkan telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia milik UNESCO.

Yang lebih menarik lagi dapat menjelajahi pemandangan kawasan ini secara rinci dengan hanya berjalan-jalan atau menggunakan tur sepeda.

* Bermain di Waterbom

Lelah mengeksplorasi berbagai keindahan alam di Bali, Anda bisa beristirahat sambil bermain air di Waterbom Park.

Tempat ini diklaim sebagai waterpark terbaik di Asia. Waterbom Bali memiliki 17 waterslides yang sangat menyenangkan dan dapat menghibur semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

LEAVE A REPLY