Beberapa benda di hotel sepertinya menggiurkan untuk dibawa pulang. Kendati demikian, jangan pernah sembarang membawa pulang peralatan hotel.

Ada beberapa amenitas atau peralatan hotel yang diizinkan untuk dibawa pulang. Tetapi ada barang yang tidak seharusnya Anda bawa pulang jika tidak ingin didenda dan membayar lebih.

General Manager Hotel Four Points by Sheraton Jakarta, Boma Prasetyo mengatakan bahwa ada amenitas yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang.

“Ada amenitas yang memang kami sediakan untuk tamu dan bisa dibawa pulang. Tetapi ada yang tidak boleh dibawa pulang, terutama barang elektronik,” tutur Boma di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 1 September 2016.

Beberapa peralatan elektronik seperti hair dryer, electric water heater dan ketel elektrik adalah contoh peralatan elektronik yang tak boleh Anda bawa pulang. Lalu bagaimana dengan handuk?

“Untuk tamu yang membawa pulang handuk jarang terjadi. Tetapi jika ada yang membawa pulang, tentu kami kenakan charge. Karena handuk tidak termasuk amenitas yang boleh dibawa pulang,” tandas Boma.

LEAVE A REPLY