Saat travelling jangan suka menghambur-hamburkan uang. Anda bisa menghemat dengan tidak membeli suatu barang yang tidak penting misalnya.

Berikut lima hal yang tidak boleh dilakukan saat travelling agar Anda dapat menghemat pengeluaran.

Telpon interlokal

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, melakukan panggilan telepon internasional memakan biaya yang sangat besar. Manfaatkanlah wifi dan Skype, jika kangen dengan orang rumah saat ber-travelling.

Taksi

Menggunakan taksi di luar negeri bisa membuat kantong Anda jebol. Oleh karena itu, sebisa mungkin gunakan lah transportasi umum untuk menghemat biaya.

Jangan beli merchandise palsu

Di suatu negara biasanya banyak pertokoan yang menjual barang-barang bermerk. Tapi perlu Anda ketahui bahwa, di luar negeri juga ada yang menjual barang kw atau palsu. Jadi telitilah jika ingin membelinya.

Jangan membeli makanan di dekat lokasi wisata

Membeli makanan di lokasi wisata, berarti Anda siap membayar biaya makan hingga tiga kali lipat. Tahanlah rasa lapar Anda, hingga menemukan kawasan street food yang lebih memiliki banyak variasi makanan.

Pemandu wisata

Menggunakan jasa pemandu wisata memang sangat menarik, karena mereka dapat memberikan informasi-informasi penting tentang lokasi wisata yang sedang Anda kunjungi.

Namun, jasa pemandu wisata di suatu negara tidaklah murah. Jadi lebih baik Anda menggali informasi tersebut di internet.

LEAVE A REPLY