Indonesia Bakal Ada Muse

Binatang musang sepertinya terlupakan oleh Indonesia, apalagi keberadaannya sudah mulai langka. Hal inilah membuat Indonesia akan membuat museum musang. Melalui ide anak muda Indonesia yang diketuai Rae Haerudin Ketua Musang Indonesia mengatakan bila jumlah musang di Indonesia sudah memasuki tahap mencemaskan. “Di Indonesia itu ada 10 jenis musang, bahkan jenis terbanyak di dunia. Sayangnya jumlahnya sudah memasuki batas yang mengkhawatirkan. Hal inilah kami sebagai pecinta musang akan membuat museum musang, jelasnya.

Menurutnya, museum musang sedang dalam tahap pembangunan. Rencananya di 2017 akan resmi dibuka museum musang tersebut. “Selain museum, nantinya juga akan ada rumah musang Indonesia. Museum musang ini akan ada di Bekasi, paparnya.

Diakuinya, museum musang nanti akan berbentuk rumah Jawa di jaman terdahulunya yakni rumah joglo. Di dalamnya akan diperkaya edukasi soal munculnya musang kali pertama di Indonesia. “Konsepnya akan banyak edukasi musang di Indonesia, bahkan sampai kegiatan, tingkah laku musang sampai industri musang yang digunakan untuk membuat kopi luwak. Seluruh rumah musang di seluruh Indonesia akan diperkuat. Tak itu saja, di museum ini juga akan ada mini zoo yang diperuntukkkan untuk musang, tukasnya.

LEAVE A REPLY