indahnya-pulau-kadidiri-di-sulawesi

Menyelam di lautan Sulawesi rasanya enggak hanya cukup jika berkunjung ke Bunaken saja. Di sana masih ada lagi spot diving yang seru untuk diselami.

Pulau Kadidiri salah satunya. Pulau indah ini berlokasi di Sulawesi Tengah dan menjadi salah satu gugusan pulau di Taman Nasional Togean. Mungkin ini sedikit asing di telinga kamu, namun di sana sangat indah.

Hadirnya pasir putih yang berpadu dengan air nan jernih, ditambah suasana pantai yang eksotis akan membuat kamu berasa lagi di surga dunia. Pulau ini dikelilingi oleh 56 pulau kecil yang tidak disinggahi sehingga membuat alamnya masih natural karena jarang disentuh manusia.

Kecantikan bawah laut di Kadidiri membuat banyak orang terperana, bahkan kamu tak usah menyelam dalam saja semuanya sudah bisa ditelusuri. Meski demikian, untuk menggapai kepulauan Toegan tidaklah mudah, kamu harus banyak perjuangan.

Di luar alam bawah laut, pantainya juga sangat indah. Kamu akan menemukan hutan yang menjadi habitat monyet, babi hutan, atau jika di malam hari kamu akan mendapatkan kesempatan melihat kepiting kelapa lho.

Untuk menggapainya tidak mudah dan membutuhkan banyak waktu, dari Manado kamu harus pergi terbang ke Luwuk kemudian mengendarai bus ke Ampana selama 8 jam perjalanan.

LEAVE A REPLY