Warga Korea Selatan telah menemukan cara unik untuk menghindari cuaca panas yang tengah melanda negara tersebut.

Mereka berbondong-bondong mengunjungi Museum Es yang terletak di kawasan Hongdae. Museum Es yang juga menyuguhkan atraksi Trick Eye, menawarkan para pengunjung untuk bersantai di seluruh ruangannya yang terbuat dari es, mulai dari tempat tidur, dinding, meja, bahkan sebuah piano turut diukir dari bongkahan es.

Suhu ruangan yang ada di museum ini diatur sedemikan rupa, sehingga tetap konstan di angka sepuluh derajat celcius seperti dilansir Lonelyplanet.

Selama beberapa Minggu belakangan ini, Korea Selatan memang tengah mengalami cuaca ekstrem hingga mencapai 36 derajat celcius, dengan suhu terendah 25 derajat.

Selain menyajikan ruangan yang sejuk dan nyaman, museum ini juga memiliki daya tarik lain seperti galeri seni dengan lukisan yang menggunakan trompe l’oeil. Ini merupakan sebuah teknik yang memberikan kesan tiga dimensi dalam setiap lukisannya.

Keunikan lainnya, museum ini memiliki program pendidikan untuk anak-anak TK dan siswa SD, untuk belajar lebih banyak tentang seni dan teknik yang digunakan untuk menciptakan efek tiga dimensi.

LEAVE A REPLY