hamparan-pantai-pantai-eksotis-di-indonesia

Indonesia bagian Tengah dan Timur kini tengah banyak diincar anak muda untuk traveling, karena di sana keindahannya sangat indah dan memesona.

Oleh karena itu, semakin maju pariwisata di Indonesia, dan pulau di kawasan Tengah dan Timur juga menyajikan pertualangan ke alam bebas tanpa adanya hingar bingar seperti di Bali. Sangat private, dan sepi.

Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Roughguides, Kamis (24/11/2016).

1. Flores
Siapa yang tak kenal dengan pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur ini, di sinilah surga dunia bisa ditemukan. Pulau yang memiliki gunung merapi dipadukan dengan kehadiran air laut yang biru membuat banyak petualang beramai-ramai datang ke sini. Terutama untuk mengupas Labuan Bajo yang menjadi ikon wisata di Flores.

2. Sumbawa
Banyak traver menyebrangi Sumbawa untuk mencoba sensasi berselancar di lautan Hindia, karena di sana masih jarang sekali wisatawan membuatnya menjadi cantik, dan sepi. Sangat nyaman digunakan untuk tempat memadu kasih atau bagi kamu yang mencari ketenangan.

3. Komodo dan Rinca
Kedua wilayah ini masih termasuk kawasan Flores. Di sana kamu akan menemukan Komodo yang menjadi hewan langka, liar dan sangat dilindungi. Alam liar pun memberikan pemandangan indah tersendiri untuk menikmati sajian alam luar biasa. Apalagi air lautnya memiliki warna hijau toska dan jernih lho.

4. Sulawesi
Pulau yang kalau di peta bergambarkan huruf K ini juga sangat banyak menyimpan pesona alam yang luar biasa. Hampir sekitar 100 km lebih pulau ini dikelilingi laut, jadi sudah terbayangkan seindah apa di sana. Salah satu contoh, di sana ada Taman Nasional Bunaken yang memesona.

5. Kalimantan
Duh di sini juga tak kalah indahnya, memanga yang terkenal adalah hutan hujan yang eksotis. Tetapi, di sana juga ada pantai yang sangat menyejukan hati seperti Derawan dan Morotai, dijamin enggak akan menyesal deh.

LEAVE A REPLY