Atlet skydiver Amerika Serikat, Luke Aikins memecahkan rekor dunia setelah melompat dari ketinggian 25.000 kaki tanpa parasut.

Setelah melayang-layang di udara selama kurang lebih dua menit, pria berusia 42 tahun itu berhasil mendarat dengan mulus di jaring raksasa yang telah diletakkan khusus untuk menyambutnya.

Aksi akrobat Aikins tersebut, merupakan bagian khusus dari acara bertajuk “Heaven Sent” yang menyiarkan secara langsung proses pendaratannya.

“Aku merasa sedang melayang bebas! Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa,” kata Aikins kepada media lokal. “Aku tidak percaya hal ini baru saja terjadi. Aku tidak bisa berkata-kata,” demikian dilansir Travelandleisure, Selasa (2/8/2016).

Kesuksesan yang diraihnya itu, tak lepas dari persiapan matang yang telah ia lakukan. Aikins memastikan bahwa selama proses terjun payung, ia mendapatkan pengawasan teknologi. Maka dari itu, ia meletakkan sebuah alat trekking di helmnya.

Pada tubuh Aikins juga dilengkapi sistem pencahayaan yang sangat jelas seperti yang digunakan pilot, agar proses pendaratannya sempurna.

Meski aksi ini terbilang ekstrem bagi kebanyak orang, namun hal tersebut sudah biasa dilakukannya sejak ia berusia 12 tahun.

LEAVE A REPLY