Demi meningkatkan jumlah wisatawan yang berlibur di Jakarta, pemprov gencar memperbaiki lokasi wisata di Ibu Kota. Termasuk fasilitas untuk kenyamanan para wisatawan.

Salah satunya yang baru saja dilakukan di area Monumen Nasional atau Monas. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja membuat active park yang berlokasi di lapangan timur Monas. Taman olahraga ini dikemas menarik dengan nuansa modern untuk masyarakat yang ingin berolahraga.

Kemudian, di malam hari, lampu yang mengelilingi lapangam terlihat indah jika dilihat dari menara Monas. Sudah otomatis jumlah pariwisata di monumen bersejarah itu akan meningkat.

Namun, seiring peningkatan jumlah wisatawan, pemerintah juga akan memperbaiki fasilitas yang ada, misalnya saja tempat parkir. Tempat parkir dinilai penting untuk diperbaiki agar tidak ada parkir liar sepanjang ruas jalan.

“Semuanya bisa menikmati trotoar nanti, kita bisa jalan. Jadi saya akan merancang tempat parkir di sini,” jelas Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok, Gubenur DKI Jakarta, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Lokasi parkir itu rencananya akan dibuat di bawah monumen dengan menggunakan lahan yang seluas 80 hektar itu. Rencananya akan dibuat menjadi dua lantai.

“Kita akan gali ke bawah, Monas ini kan luas jadi kalau diparkirkan ke bawah sudah bisa muat banyak,” tuturnya.

Dia menambahkan, dengan adanya perluasan fasilitas tempat parkir, diharapkan bisa menambah keamanan dan juga kenyamanan wisatawan lokal dan asing yang datang.

“Dulu orang banyak yang marah-marah sama saya ada preman PKL, mereka takut dengan mereka sekarang udah saya tertibkan,” tukas Ahok. Selain itu, juga akan terus diupayakan untuk perbaikan fasilitas kamar mandi di sekitaran Monas demi kenyamanan para wisatawan.

LEAVE A REPLY