Dua Hal yang Membuat Orang Takut Travelling Sendirian

Banyak wisatawan mengklaim bahwa bepergian sendiri atau menjadi solo traveller adalah cara terbaik untuk melihat dunia. Ya, karena Anda bisa menjelajah dunia tanpa terpengaruh selera atau preferensi orang lain. Namun, ada dua kekhawatiran yang biasanya dipertimbangkan banyak wisatawan solo sebelum memilih destinasi untuk berlibur. Pertama adalah keamanan, kemudian keramah-tamahan penduduk.

Faktanya, ada negara-negara yang secara statistik lebih aman daripada yang lain untuk solo traveller seperti Austria, Finlandia, Islandia, Kanada, Jepang, dan Swiss, yang masuk 10 besar negara teraman karena indeks kebahagiaan masyarakat yang tinggi. Sementara negara-negara dengan peringkat keamanan rendah belum tentu mengerikan untuk dijelajahi sendiri. Beberapa dengan tingkat keamanan kurang biasanya banyak di Asia dan Amerika Latin. Tapi, keterbukaan dan keramahan mereka pada wisatawan bisa mengurangi efek negatif mereka.

Anda mungkin harus memilih tempat yang bisa membuat Anda merasa diterima. Sebuah negara di mana Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan penduduk setempat dan bisa berkomunikasi dengan mudah, meski memiliki perbedaan bahasa. Untuk perjalanan sendiri yang benar-benar bermanfaat, Anda perlu terhubung dengan budaya setempat dan tidak merasa seperti orang luar.

LEAVE A REPLY