Bermain Dengan Santa Claus Hingga Melihat Aurora di Finlandia

Jelang libur akhir tahun, masyarakat Indonesia berburu tiket murah untuk berlibur di destinasi impian. Biasanya mereka menetapkan hatinya kepada Benua Eropa.

Eropa memang menjadi salah satu top destinasi di kalangan wisatawan, terutama di kawasan Eropa Barat.

Kawasan ini sering didatangi karena memiliki segudang objek wisata yang sangat populer seperti Menara Eiffel di Paris, Colosseum di Italia, hingga berbagai stadium sepakbola di Spanyol.

Karena libur akhir tahun identik dengan musim dingin, dan juga bertepatan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, sebetulnya di Eropa Utara terdapat sebuah destinasi yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi, yaitu Finlandia.

“Di Finlandia wisatawan dapat berlibur di daerah Laplan dan mengunjungi beberapa objek wisata unik seperti Santa Claus Village di ibukota Rovaniemi. Ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan terutama bagi anak-anak,” tutur Adi Pratama, Assistan Vice President Product Panorama Tours.

Wisatawan dapat mencoba beberapa aktivitas menarik lainnya, seperti melihat pemandangan khas musim dingin dengan snowmobile, berenang diatas pecahan es dengan Iceberg cruise, dan yang paling menarik adalah menginap di glass igloo (rumah penginapan khas kutub utara)

Saat menginap di glass igloo inilah wisatawan dapat melihat salah satu keindahan alam yang hanya bisa ditemui di Filandia, yaitu Aurora atau juga disebut Northern Light. Waktu yang ideal untuk mengunjungi Finlandia adalah sepanjang Oktober hingga Maret.

“Kalau beruntung, wisatawan bisa melihat Aurora dengan sangat jelas, karena langit malam hari di Finlandia itu sangat bersih dan bertabur bintang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY