Wah, Ada Hotel Taksi di Amerika

NEW YORK kembali menawarkan sesuatu yang menarik untuk para wisatawan. Kota yang dikenal dengan sebutan “The City That Never Sleeps” ini memiliki sebuah fasilitas wisata baru yakni, Hotel Taksi.

Hotel unik ini merupakan sebuah ide bisnis yang pertama kali dicetuskan oleh Jonathan Powley. Jonathan memanfaatkan beberapa taksi yang sudah nonaktif, ia kemudian menyulapnya menjadi sebuah kamar hotel minimalis di bagian belakang taksi.

Taksi tersebut ia parkir di kawasan Long Island City agar para wisatawan dapat melihat pemandangan indah dari langit Manhattan.

Harganya pun terbilang sangat murah. Untuk hari biasa, wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp514 ribu per malam, dan Rp650 ribu saat weekend. Namun sayangnya, hotel taksi ini tidak menyediakan kamar mandi sebagai salah satu fasilitasnya. Sebagai gantinya, Jonathan memberikan sebuah daftar toilet umum terdekat.

“Saya ingin melakukan terobosan yang berbeda dan kreatif. Sebelumnya saya pernah menyewakan motor homes dan mobil van, dan antusias para travellers sangat besar. Dari pengalaman tersebut, saya mulai berpikir untuk melakukan sesuatu yang unik,” ujar Jonathan.

Untuk membuat tamu lebih nyaman dengan keterbatasan yang ada, Jonathan mulai mempelajari manajemen hotel dan restoran yang baik. Dan saat ini, ia sedang bekerja di stadium milik klub football New York, Yankee.

Di New York, tidur di dalam sebuah mobil itu diperbolehkan, selama mobil tersebut di parkir di tempat yang legal. Hal tersebut juga diakui Jonathan.

“Saya memarkirnya di lingkungan perumahan, jadi suasanya lebih aman. Pemandangannya pun sangat indah, terutama di malam hari,” pungkas Jonathan. Dilansir dari Lonelyplanet.

LEAVE A REPLY