5-wisata-air-menakjubkan-di-manado

Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini adalah kota tersibuk kedua di Sulawesi setelah Makassar. Salah satu faktor yang membuat popularitasnya menanjak adalah keindahan wilayah perairan yang menjadi objek wisata menarik.

Siapa yang tak pernah mendengar Taman Laut Bunaken yang memesona? Tapi, Manado juga punya spot keren lain lho selain Bunaken. Mau tahu apa saja?

1. Taman Laut Tumbak
Di sini, Anda bisa menikmati paling tidak 20 spot snorkeling dan diving yang keren! Meski jarak tempuhnya lumayan jauh, sekira tiga jam perjalanan dari Manado, namun semua akan terbayarkan begitu sampai di lokasi.

2. Pulau Siladen
Pulau di sebelah timur Bunaken ini dikenal dengan hamparan pasir putih dan bersih, juga spot penyelaman menarik khususnya di lokasi Siladen satu dan dua. Di sana juga terdapat sejumlah resor dan homestay dengan fasilitas baik.

3. Pulau Lembeh
Temui sekitar 88 spot menyelam yang asyik dan keren di sini! Buat yang hobi snorkeling dan diving, tempat ini sangat direkomendasikan untuk disambangi. Letaknya di Kota Bitung, tidak jauh dari Manado.

4. Pulau Lihaga
Terletak di daerah Minut, dekat kota Manado, tak ada resor bahkan warung makan di sini. Namun, pulau kecil ini tepat untuk Anda bermain pasir dan bersantai menikmati panoramanya yang luar biasa.

5. Pulau Manado Tua
Pulau Manado Tua dapat dicapai sekitar satu jam dengan kapal motor dari Manado. Di pulau ini, terdapat gunung berapi yang menjulang tinggi sebagai latar Anda bermain air dengan pemandangan bawah laut yang tak kalah spektakuler.

LEAVE A REPLY