5-tips-packing-simple-khusus-traveller-wanita

Travelling memang kegiatan yang sangat menyenangkan, kamu bisa mengenal banyak orang dan mendapat pengalaman baru akan dunia luar. Namun ada juga kegiatan yang kurang menyenanagkan dari travelling yakni tentang masalah packing.

Banyak traveller mengungkapkan kalau packing ini benar-benar menyebalkan, apalagi untuk para traveller wanita, yang biasanya akan kebingungan akan membawa barang apa saja. Packing barang untuk wanita pastinya berbeda dengan pria, karena kebutuhanya juga berbeda.

Namun sekarang kamu tidak usah kawatir lagi, berikut ini ada 5 tips simpel dan mudah khsusu untuk traveller wanita yang akan travelling.

1. Pahami Dulu Apa Yang Kamu Butuhkan Selama Travelling
Para wanita kadang membawa barang yang sebenarnya kurang dibutuhkan, sedangkan barang yang benar-benar dibutuhkan malah tidak terbawa. Nah untuk lebih efisienya kamu harus memahami apa sih yang sebenarnya dibutuhkan selama travelling.

Untuk yang masih bingung kebutuhan seperti apa, kamu bisa perhatikan 3 poin berikut ini

  • Berapa lama perjalanan yang akan ditempuh, bawalah pakaian yang cukup dan pakaian yang simpel saja.
  • Bagaimana kira-kira cuaca yang akan ditempuh. Jadi kamu bisa siap-siap untuk menambahkan jas hujan di tas
  • Peralatan khsusus seperti apa yang perlu dibawa. Ketika disana apakah kamu memerlukan peralatan khusus seperti baju renang, sepatu, sampai pesta resmi.

2. Gunakan Cara Jadul Tapi Super Manjur  Seperti Membuat List
Yang kedua ini memang cara yang klasik dan jadul. Tapi tahukah kamu jika cara inilah yang sangat manjur dan sangat membantumu saat packing. Buatlah list daftar barang yang akan kamu bawa jauh-jauh hari, jadi kau akan memiliki waktu dan jeda untuk memikirkan apa saja sih yang sebaiknya dibawa dan sebaiknya ditinggal.

3. Tengoklah Pengalaman Sebelumnya
Yang ketiga untuk menambah kefisienan barang bawaan, cobalah untuk lihat dari pengalaman sebelumnya saat perjalanan travelling. Apakah ada barang yang tak tersentuh? misalnya saja, ketika  ada 2 kaos yang tidak tersentuh sampai pulang travelling. Paling tidak kamu akan mendapat space barang bawaan lain yang harus dibawa.

4. Memilih Perlengkapan Mini
Yang dimaksud perlengkapan mini ini misalnya perlengkapan mandi seperti handuk yang berukuran tidak terlalu besar, paket pasta gigi, shampo dan sikat gigi yang simpel. Sekarang ini bisa ditemui diberbagai mini market yang ada.

Selain itu kamu juga bisa memperhatikan dulu dimana kamu akan menginap, baisanya peralatan mandi sudah disedian juga disana.

5. Pastikan Menyediakan Ruang Kosong Dalam Tas
Untuk yang terakhir ini juga sangat penting, yakni tentang menyediakan tempat atau ruang kosong dalam tas. Ruang kosong ini untuk menaruh oleh-oleh ataupun suvenir yang akan kamu dapat ketika travelling, apalagi untuk wanita yang pastinya tidak lepas dari yang namanya belanja.

LEAVE A REPLY