5 Tips Menghemat Ongkos Penginapan Saat Traveling

Jika kita melakukan perjalanan secara berkelompok bersama teman-teman, kita bisa menghemat biaya penginapan dengan cara iuran. Satu kamar bisa ditempati beberapa orang. Sedangkan jika kita ingin melakukan solo traveling, mau tidak mau kita harus pandai-pandai mencari penginapan murah yang tidak menguras kantong.

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba supaya bidget traveling kamu tidak habis untuk membayar penginapan seperti di bawah ini:

1. Join dengan teman seperjalanan

Kita bisa mengakali biaya sewa penginapan dengan cara join atau iuran. Satu kamar bisa dipergunakan untuk beberapa orang. Cara ini sudah sangat umum dilakukan oleh para traveler. Tidak cuma hemat, cara ini juga akan menambah keseruan perjalanan.

2. Manfaatkan teman, kenalan atau saudara

Salah satu keuntungan memiliki teman, saudara atau kenalan yang berada di luar kota atau luar negeri adalah kita bisa menginap di tempat mereka saat ingin melakukan traveling ke daerah teman kita tinggal. Dengan begini kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar sewa penginapan. Malahan, kita juga akan mendapatkan pemandu gratis

3. Survery terlebih dahulu

Sebelum melakukan pemesanan penginapan, sangat disarankan bagi kamu untuk melakukan survery terlebih dahulu. Beruntung, saat ini telah banyak situs penyedia booking serta pencarian hotel. Beberapa situs bahkan menyediakan fitur perbandingan harga hotel jadi kamu bisa mendapatkan harga paling murah dengan fasilitas yang sama.

4. Tidak perlu mewah, yang penting nyaman

Traveling adalah tentang mencari pengalaman, bukan kemewahan. Jadi, sebaiknya hilangkan mindset menginap di hotel mewah saat traveling. Beberapa tempat wisata populer seperti Bali dan Lombok memang banyak sekali menyediakan model penginapan mewah. Namun sekali lagi, traveling adalah tentang mencari pengalaman, bukan kemewahan.

5. Jangan alergi tidur di stasiun atau bandara

Haram hukumnya bagi traveler untuk alergi tidur di stasiun atau bandara. Karna, jika kepepet, kita bisa memanfaatkan fasilitas umum ini untuk bermalam dan beristirahat. Beberapa backpacker bahkan ada yang menjadikan stasiun serta bandara sebagai tujuan utama mereka untuk menginap saat sedang traveling.

LEAVE A REPLY