Terkadang banyak wisatawan yang telah merencanakan perjalanan impian mereka, hingga harus menabung beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Namun pada akhirnya, mereka justru membuang-buang banyak biaya pada sesuatu yang tidak penting.

Untuk menghemat pengeluaran Anda, berikut 5 benda yang tidak perlu anda beli selama liburan..

– Jangan terlalu sering menarik uang di ATM

Banyak ATM di luar negeri yang mengenakan biaya tambahan ketika Anda melakukan transaksi di destinasi tujuan Anda. Oleh karena itu, bawalah credit card secukupnya dan jangan terlalu sering menarik uang di ATM.

– Perhatikan berat barang bawaan Anda

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh wisatawan adalah tidak mengecek barang bawaan mereka saat hendak pulang ke negara asalnya.

Jika tidak memperhatikan hal tersebut, Anda bisa dikenakan biaya tambahan bagasi yang harganya sangat tinggi.

– Wi-fi

Zaman sekarang koneksi internet sudah dapat ditemui dengan sangat mudah. Jadi, jika memerlukan koneksi internet atau wifi, pergilah makan siang atau menikmati secangkir kopi di McDonald’s atau Starbucks, dibandingkan harus menyewa portable modem.

– Tidak perlu membeli oleh-oleh

Jangan lakukan tindakan yang satu ini, kecuali jika memiliki seseorang yang begitu dekat dan ingin memberikannya sebuah buah tangan.

– Batasi biaya makan

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk mengisi tenaga Anda sebelum beraktivitas. Namun, terkadang biaya yang harus dikeluarkan pun cukup mahal. Carilah hotel yang menawarkan sarapan prasmanan secara gratis.

LEAVE A REPLY