5-tips-aman-naik-pesawat-di-musim-liburan-ini

Keamanan saat naik pesawat harus dipastikan setiap waktu. Tapi akhir tahun ini di mana musim liburan dan peralihan musim dapat meningkatkan risiko keamanan penerbangan.

Untuk itu, ada baiknya kita selalu memerhatikan dan melakukan saran keamanan penerbangan, seperti yang direkomendasikan oleh Federal Aviation Administration Amerika Serikat, yang dilansir dari Travelandleisure, Senin (21/11/2016).

1. Perhatikan instruksi pramugari
Memperhatikan pramugari selama briefing keselamatan dan membaca kartu prosedur keselamatan sangatlah penting dalam menyelamatkan hidup Anda. Apalagi jika penerbangan di musim ini adalah pengalaman baru Anda.

Pramugari memang dilatih untuk melindungi penumpang, tetapi mereka tidak dapat melakukannya tanpa kerja sama Anda.

2. Sadari diri Anda lebih berharga dari bagasi saat keadaan darurat
Saran terpenting dalam hal evakuasi pesawat adalah tinggalkan tas atau bawaan Anda. Dalam keadaan darurat, pramugari diajarkan agar penumpang bisa dievakuasi dalam waktu 90 detik sehingga Anda tidak memiliki waktu untuk mengambil bagasi.

3. Tinggalkan barang berbahaya di rumah
Barang-barang yang berbahaya seperti yang terpampang dalam daftar barang berbahaya di bandara memang tidak perlu untuk dibawa. Baterai lithium dan aerosol yang mudah meledak sering ada dalam bawaan kita tanpa kita sadari. Jika tidak bisa dihindari, minimalisir barang-barang atau bahan yang berpotensi bahaya tersebut.

4. Kenakan sabuk pengaman
Ketika Anda berada di kursi, memasang sabuk pengaman selalu adalah yang disarankan. Ini akan melindungi Anda dari ancaman saat terjadi turbulensi yang datang tak terduga.

5. Lindungi anak kecil
Jika Anda terbang dengan anak kecil di pangkuan Anda, jangan berharap untuk dapat melindungi mereka dalam kondisi darurat di pesawat. Namun Anda dapat mencari tahu langkah-langkah penyelamatan anak dalam kondisi darurat.

Perkaya diri Anda dengan pengetahuan itu akan membuat perjalanan Anda dan orang-orang tercinta Anda aman.

LEAVE A REPLY