Sudah menjadi hal lumrah jika Anda sangat bersemangat saat berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya. Tetapi, jangan sampai hal tersebut membuat Anda lengah dari berbagai persiapan.
Berlibur ke luar negeri tidaklah sepraktis yang banyak orang bayangkan. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, agar terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, sekaligus dapat menghemat pengeluaran selama perjalanan berlangsung.
Berikut 5 daftar kesalahan yang sering dilakukan wisatawan saat travelling:
 
1. Travel agent
Menggunakan jasa travel agent memang sangat praktis. Namun, hal ini juga dapat menguras keuangan Anda. Terlebih lagi jika Anda menggunakan jasanya untuk semua keperluan, seperti memesan tiket pesawat, akomodasi, hingga tiket wahana bermain. Oleh karena itu, carilah informasi di internet sebanyak-banyaknya, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa travel agent.
 
2. Selalu merasa takut
Setiap negara pastinya memiliki kebudayaan dan tradisi masing-masing. Terkadang, hal ini dapat menimbulkan culture shock, dan membuat para wisatawan merasa tidak aman, sehingga takut untuk berbaur dengan penduduk lokal. Hilangkan perasaan takut itu, karena semua individu di dunia ini memiliki sifat dasar yang baik.
3. Membawa barang terlalu banyak

Masih banyak wisatawan yang selalu membawa barang terlalu banyak saat travelling. Jika sejak awal Anda tidak merencanakan untuk berkemah, maka tinggalkanlah sleeping bag dan peralatan hiking lainnya di rumah. Selain itu, jangan membawa pakaian terlalu banyak, karena sebagian besar wisatawan akan berbelanja di destinasi tujuannya.

4. Tidak mengambil asuransi 

Asuransi merupakan salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat merencanakan travelling. Terlebih lagi, ketika Anda mengunjungi suatu negara atau daerah baru untuk pertama kalinya. Asuransi akan sangat berguna jika Anda tiba-tiba jatuh sakit, mengalami kecelakaan, atau koper Anda hilang saat berada di bandara.

5. Panik
Saat travelling, Anda pasti akan menemui hal-hal tak terduga, seperti ketinggalan kereta, kecopetan, hingga tidak kebagian kamar hotel. Cobalah untuk tidak panik. Selain Anda tidak akan bisa berpikir dengan jernih, hal tersebut justru akan membuat keadaan semakin keruh.

LEAVE A REPLY