4 Tips Menyewa Mobil Di Luar Negeri

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk menikmati suasana liburan saat melakukan perjalanan wisata di luar negeri. Transportasi umum bisa anda pilih jika masih memungkinkan dan tidak mengganggu kenyamanan wisata anda. Salah satu moda transportasi umum yang bisa dipilih adalah taksi, akan tetapi jika dalam rombongan anda ada lebih dari empat orang. Maka biasanya taksi akan menolak mengangkut seluruh penumpang dalam satu taksi.

Lantas bagaimana caranya agar tetap bisa menikmati suasana perjalanan wisata tanpa terpisah dari teman atau keluarga lain dalam satu rombongan. Ada satu pilihan yang bisa diambil, yaitu dengan memakai jasa persewaan mobil. Dengan menyewa mobil, selain bisa dipakai untuk seluruh keluarga pastinya akan lebih irit dalam segi pengeluaran biaya.

 Mungkin karena belum pernah menyewa mobil di luar negeri anda pasti akan berfikir tentang sesuatu yang rumit dan sulit dalam prosesnya. Akan tetapi jika anda melakuka beberapa tips dalam menyewa mobil wisata di luar negeri berikut ini, pastinya anda akan terbantu dan mengerti bagaimana cara kerjanya.
  • Melakukan riset atau mencari tahu tempat menyewa mobil
    Anda bisa melakukan riset atau mencari tahu tentang tempat yang menyewakan mobil di tempat tujuan wisata yang akan anda tuju sehingga anda bisa melakukan komparasi antara satu tempat dan tempat lain untuk mendapat harga terbaik. Jika anda bepergian atau berwisata pada musim liburan sangat disarankan untuk memesan sebelum anda berangkat. Karena apabila anda baru mencari dan memesan saat anda sampai di Negara tujuan wisata anda, bisa dipastikan anda akan mengalami kesulitan atau tidak mendapat sesuai yang diharapkan.
    Jadi jika anda sudah memesan sebelumnya, nanti setelah sampai di tempat tujuan liburan, anda tinggal melakukan konfirmasi ke tempat penyewaan mobil. Di beberapa agen penyewaan mobil biasanya juga ada yang menyediakan penjemputan gratis ke tempat penyewaan mobil, jadi anda tidak perlu repot dan keluar biaya tambahan.
  • Memiliki Kartu kredit yang masih aktif.
    Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang paling simple untuk digunakan. Apalagi di luar negeri kartu kredit merupakan alat pembayaran yang jamak digunakan, biasanya agen penyewaan mobil akan meminta kartu kredit saat pemesanan mobil.
  • Memiliki SIM Internasional
    Untuk bisa mengendarai mobil sewaan anda di luar negeri syarat penting yang harus anda miliki adalah memiliki SIM Internasional. SIM jenis ini bisa diterima di Negara manapun tujuan wisata anda. Jadi jika anda sering atau hobi travel ke luar negeri disarankan untuk membuat SIM Internasional.
  • Memiliki Travel AsuransiTravel asuransi atau asuransi perjalanan merupakan salah satu hal yang penting untuk anda miliki. Karena anda akan mendapatkan perlindungan saat melakukan perjalanan wisata. Jika anda sudah memilikinya anda tidak perlu lagi membelinya di agen tempat anda menyewa mobil, yang biasanya agen sewa mobil akan mematok harga yang lumayan tinggi. Dan pastikan pula jika asuransi perjalanan anda meng-cover rental mobil.

LEAVE A REPLY