Banyak menganggap travelling hanyalah menghilangkan penat. Padahal, banyak manfaat yang dapat diperoleh ketika ber-travelling.

Dengan travelling, seseorang dapat menemukan pengalaman baru yang tak ternilai harganya. Dari mempelajari budaya setempat, menikmati keindahan suatu tempat, hingga menemukan jati diri.

Dilansir dari Thesouthafrican, Jumat (26/8/2016), berikut 4 manfaat yang dapat diperoleh seseorang dari kegiatan travelling.

  • Istirahat yang berkualitas

Travelling memberikan Anda waktu untuk beristirahat dari segala rutinitas yang melelahkan. Pada akhir pekan mungkin dapat bersantai dengan teman maupun keluarga, namun hal ini sangat berbeda dibandingkan Anda berlibur di suatu destinasi.

  • Momen tak terlupakan

Setiap perjalanan, akan menciptakan sebuah momen atau kenangan yang tak terlupakan. Dengan ada kamera pada ponsel dan perkembangan teknologi yang pesat, hal tersebut mungkin bisa saja dibukukan. Namun, menikmatinya secara langsung merupakan sebuah momen yang sangat berharga.

  • Memahami berbagai budaya

Mendatangi suatu destinasi baru juga akan memberikan Anda kesempatan untuk memahami budaya, tradisi, bahkan makanan daerah setempat. Jangan sia-siakan kesempatan ini, berbaur lah dengan mereka.

  • Menemukan jati diri

Travelling memberikan waktu merenungkan pikiran, hubungan dan hasrat diri. Pada suatu titik, dapat memahami diri sehingga bisa menjadi lebih baik untuk masa mendatang.

LEAVE A REPLY