Event Lampung Krakatau Festival 2016 digelar pada 21-28 Agustus. Menariknya, akan ada 1.883 balon yang dilepas pada akhir perayaan.

Pelepasan 1.883 balon akan dilakukan pada acara Jelajah Semarak Budaya pada yang merupakan puncak acara Lampung Krakatau Festival 2016. Acara ini akan dilakukan pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Dikutip website Lampungkrakataufest, pelepasan 1.883 balon udara dilakukan sebagai bentuk peringatan tragedi Gunung Krakatau di tahun 1.883. Untuk lokasi acara pelepasan balon udara ini, akan dilakukan di Tugu Gajah kota Lampung.

Jelajah Semarak Budaya sendiri akan dilakukan di dua tempat yang berbeda pada 28 Agustus 2016. Acara pertama adalah pelepasan balon udara.

Sementara acara kedua akan dilakukan di Jl. Raden Inten yang akan dimeriahkan dengan atraksi Gajah dan Bola, Flag Dance dan Marching Band, Hendra Percussion, 15 Kabupaten berkolaborasi, Parade 15 Kabupaten, dan Mobil Hias SKPD.

Lampung Krakatau Festival sendiri merupakan acara tahunan yang akan digelar ke-26 kalinya. Gunung Krakatau sendiri merupakan ikon Provinsi Lampung yang dikenal dunia.

Tahun ini, Lampung Krakatau Festival mengusung tema “Lampung the Treasure of Sumatera. Dengan tema tersebut, Anda dapat melihat atraksi, daya tarik, dan seni budaya Lampung yang dikemas sedemikian rupa.

LEAVE A REPLY