Sisir adalah salah satu benda penting yang pasti dibutuhkan setiap wanita, apalagi jika rambutmu panjang. Tapi berapa minggu sekali kamu membersihkan sisir atau sikat rambut? Pernah menggantinya?

Berbeda dengan sisir, jika kamu menggunakan sikat rambut, yang mana lebih rapat dan membuat rambut lebih lembut, maka kamu juga perlu memperhatikan kebersihannya. Sikat rambut yang kotor justru bisa membuat rambut lebih kotor, berminyak dan lepek.

Selain itu, sikat rambut juga bisa menjadi tempat bakteri, kutu dan jamur berkembang biak sehingga bisa menyebabkan gatal, ketombe dan infeksi di kulit kepala. Kotoran semacam debu dan lain sebagainya yang terjebak di sisir rambut itu menumpuk dan menjadi sumber penyakit.

Cara terbaik menjaga kesehatan rambut adalah dengan mencuci sikat rambut seminggu sekali dan menggantinya. Kamu bia membersihkannya dengan cara merendam sikat di baking soda dan air lalu menyikatnya bersih dengan sikat gigi untuk sela-sela yang susah dibersihkan. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Untuk kamu yang mewarnai rambut atau melakukan styling rambut tertentu, tentu ada kemungkinan bahan-bahan kimia produk perawatan rambut tertinggal di sikat rambut, lebih baik bersihkan lebih sering ketika kamu merasa sikat rambut kotor.

LEAVE A REPLY