resiko-meminum-air-yang-direbusan-berulang-ulang

Tidak sedikit orang merebus air kembali saat ingin membuat minuman hangat, seperti teh dan kopi. Tanpa disadari hal itu sangat berbahaya untuk kesehatan.

Setelah diteliti bahayanya, meminum air yang direbus ulang bisa memicu gagal ginjal. Anda harus menghindarinya dan jangan sampai menimpa diri Anda.

Bukan hanya itu saja, dilansir Boldsky, berikut ini adalah lima akibat fatal jika Anda sering minum air rebusan ulang yang harus Anda tahu.

1. Sakit perut
Kandungan arsenik dalam air ketika direbus ulang dapat menyebabkan masalah gastrointestinal pada orang yang mengonsumsinya. Ini merupakan penyakit yang membuat Anda sakit perut berkepanjangan jika diabaikan.

2. Kanker
Air matang yang direbus ulang mengandung nitrat yang hadir di dalam air. Ketika air matang terkena panas tinggi akibat didihkan kembali, bisa menyebabkan beberapa jenis kanker seperti kanker usus, kanker ovarium, gangguan kandung kemih dan kanker pankreas.

3. Gangguan kecerdasan otak
Beberapa studi yang dilakukan di seluruh dunia telah menunjukkan bahwa kandungan fluoride dalam air menyebabkan beberapa masalah neurologis. Pada anak-anak yang meminumnya, diklaim memiliki tingkat IQ rendah.

4. Gagal ginjal
Waduh, minum air rebusan ulang bisa menyebabkan Anda mengalami gagal ginjal. Arsenik dalam air dapat merusak ginjal secara perlahan-lahan jika Anda tidak mengubah kebiasaan buruk itu.

5. Kerusakan hati
Arsenik adalah salah satu zat beracun terburuk yang ada di dalam air. Ketika air matang kembali direbus, kemungkinan besar menyebabkan risiko penyakit kardiovaskular.

LEAVE A REPLY