PMS memang selalu jadi momok bagi setiap wanita tiap bulannya. Pre Menstruasi Syndrom (PMS) ini hadir dengan rasa nyeri dan seringkali disertai dengan masalah perubahan suasana hati. Wanita cenderung mudah marah, uring-uringan, sensitif dan mudah menangis, serta nafsu makan yang meningkat drastis.

Berbagai gejala PMS ini ternyata disebabkan oleh hormon. Selain itu mood swing dan berbagai gejala lain bisa terjadi karena dipicu oleh dehidrasi Ladies. Saat PMS ternyata tubuh membutuhkan lebih banyak cairan daripada biasanya. Cairan tubuh yang kurang akan mempengaruhi kondisi hormon dan otomatis mempengaruhi suasana hati.

Saat PMS tubuh akan cenderung membengkak dan terlihat lebih gemuk, inilah yang membuat banyak perempuan enggan meminum banyak air. Karena itulah gejala PMS akan menyerang. Jika memang ingin gejala ini reda dan tak menyerang kamu disarankan untuk banyak minum air putih.

Soal tubuh yang membengkak jangan terlalu khawatir Ladies. Organ tubuh yang sehat akan berusaha masuk ke suasana normal melalui adaptasi, sehingga dua hari pertama saat menstruasi kondisi tubuh sudah mulai normal. Karenanya saat PMS dan juga selama menstruasi kamu disarankan untuk banyak minum air putih untuk antisipasi banyaknya darah yang keluar.

LEAVE A REPLY