penyebab-rambut-anda-tumbuh-tidak-sehat

Setiap orang tentunya ingin memiliki rabut yang sehat halus dan berkilau apalagi wanita. Namun, sebagian besar dari mereka memiliki maslaah dengan kesehatan rambutnya, diantaranya rambut rontok bahkan masalah ketombe yang tak kunjung hilang. Dan akhirnya memilih melakukan perawatan yang cukup mahal untuk hanya mendapatkan rambut sesuai keinginannya.

Untuk merawat rambut agar tetap sehat tak hanya menggunakan produk-produk rambut saja, akan tetapi masih ada faktor lainnya yang berperangaruh pada tumbuh kembang rambut seperti halnya gaya hidup yang dijalani setiap harinya. Apabila gaya hidup sehari-hari yang dijalankan kurang sehat maka rambut akan tumbuh kurang sehat pula, masalah yang dialami rambut pada umumnya adalah kerontokan rambut yang melebihi batas, berketombe dan rambur bercabang.

Maka dari itu faktor penyebab masalah kesehatan rambut ini haruslah diketahui lebih dahulu. Seperti apa sajakah yang menjadi faktor penyebab rambut tumbuh kurang sehat, simak beberapa pontnya dibawah ini :

1. Rambut Menjadi Kering dan Rapuh
Apabila rambut mengalami keadaan kering dan menjadi rapuh, mungkin ini merupakan salahsatu alasan yang membuat pertumbuhan rambut menjadi berkurang. Maka dari itu, sangat penting untuk tetap menjaga rambut dan juga kulit kepala Anda agar tetap sehat. Anda bisa menggunakan minyak esensial dan juga bahan-bahan yang berasal dari bahan alami lain untuk membantu agar akar rambut menjadi lebih kuat sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih meningkat dan lebih sehat.

2. Jarang Memotong Ujung Rambut
Memotong ujung rambut dengan rutin akan membuat rambut tumbuh menjadi lebih baik. Hal ini biasanya jarang diperhatikan oleh wanita sehingga jika Anda mengidamkan mempunyai rambut yang tumbuh dengan sehat, Anda bisa mencoba untuk memotong ujung rambut dengan rutin.

3. Mencoba Produk Baru Pada Rambut
Rambut dapat mengalami kerusakan juga bisa disebabkan oleh penggunaan produk yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan adanya bahan-bahan kimia yang bisa saja menjadi penghambat tumbuh kembang rambut. Sehingga rambut tidak tumbuh dengan sehat. Maka dari itu, selektiflah dalam memilih produk untuk perawatan rambut Anda.

4. Penggunaan Sisir yang Rapat Pada Rambut
Hampir setiap orang menggunakan sisr untuk merapikan rambutnya. Namun, penggunaan sisir yang terlalu rapat juga bisa menjadi penyebab rambut tumbuh kurang baik. Penggunaan sisir yang memiliki kerapatan terlalu rapat dapat menjadikan kulit kepala lemah sehingga bisa saja rambut tumbuh menjadi kurang baik.

5. Tidak Menjaga Rambut Ketika Tidur
Hal lainnya yang juga bisa menjadi faktor penyebab pertumbuhan rambut kurang baik yakni tidak melepaskan ikatan rambut ketika tidur. Hal ini bisa menjadikan rambut menjadi tidak bisa dengan leluasa bernapas. Dengan melepaskan ikatan rambut maka rambut bisa tumbuh dan bernapas dengan baik dan lebih sehat.

LEAVE A REPLY