moms-yuk-kenali-tanda-bayi-menangis

Bayi hanya bisa menangis ketika memberi tahu kepada ibunya bahwa dia tidak merasa nyaman saat menghadapi sesuatu. Bukan berarti bayi menangis karena lapar saja, tetapi ada pula hal lainnya.

Moms, mari kita mengenali tanda-tanda bayi di saat mereka menangis berikut ini, dilansir Boldsky, Sabtu (26/11/2016).

1. Bayi lapar
Ketika bayi lapar, mereka akan menangis. Biasanya tangisan ini pecah ketika jam makannya tiba, di pagi, siang, atau malam hari. Untuk bayi di bawah usia enam bulan, cukup berikan ASI saja ya Moms!

2. Mengisap ibu jari
Ada tipe bayi yang suka mengisap jempol atau ibu jarinya saat menginginkan sesuatu. Misalnya ketika dia ingin minum susu karena haus. Coba sodorkan payudara ke mulut bayi daripada menunggu tangisannya.

3. Merasa sepi
Kadang-kadang, bayi juga menangis ketika mereka merasa kesepian. Jika itu terjadi, peluklah si kecil dan temani dia bermain.

4. Bosan bermain
Ada juga ketika bayi bosan bermain dia akan menangis kencang. Maka, Anda harus sigap mengalihkan dia untuk melakukan kegiatan lainnya. Seperti mengajaknya keluar dari kamar atau main ke halaman rumah.

5. Kamar terlalu dingin atau panas
Suhu ruangan juga bisa menjadi alasan si kecil menangis. Rata-rata mereka merasa kegerahan dengan suhu kamar yang panas dan membuatnya tidak nyaman.

6. Gangguan pencernaan
Bayi Anda akan menangis terus-menerus ketika merasakan perut mulas akibat sulit buang air besar. Umumnya, ini dialami oleh bayi di atas enam bulan yang telah mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI).

LEAVE A REPLY