Punggung seringkali menjadi bagian tubuh yang terlewatkan dalam pemeliharaan kesehatan kulit tubuh kita. Karena kurang diperhatikannya punggung, kita seringkali merasa minder saat ingin menggunakan pakaian yang memperlihatkan bagian punggung. Minder karena mungkin kondisi punggung yang tidak mulus dan berjerawat.

      Berikut ini tips yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan murah untuk merawat bagian punggung Anda :

  • Hal yang paling mudah yaitu dengan rajin mandi minimal dua kali sehari. Sabun yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit anda, misalnya jika kulit Anda termasuk berminyak, gunakan sabun mengandung salicylic acid atau yang mengandung tea tree oil.

  • Gosoklah punggung anda menggunakan loofah bertangkai untuk membersihkan kulit punggung secara maksimal saat mandi.

  • Setiap selesai mandi keringkanlah bagian punggung secara menyeluruh dan sampai kering. Air dan keringat yang menempel di kulit akan menyebabkan munculnya bakteri-bakteri yang merusak kemulusan punggung Anda, seperti munculnya panu, kurap dan jerawat.

  • Agar kulit punggung tidak kering gunakan pelembab yang mengandung vitamin C dan E setiap habis mandi.

  • Jika ingin menggunakan pakaian terbuka di bagian punggung, jangan lupa oleskan sun block yang akan melindungi kulit dari sinar matahari. Dan jika ingin kulit punggung terlihat mengkilat, pakailah body butter atau shimmering powder secara merata.

  • Tidak ada salahnya jika Anda rajin luluran. Ini merupakan teknik yang tepat untuk merawat punggung. Dengan luluran, kulit mati akan digantikan dengan kulit baru, yang lebih kencang, segar, dan mulus.

  • Lakukan kegiatan body scrub setiap 3 minggu sekali agar proses regenerasi kulit berjalan sempurna.

  • Cara tradisional untuk menghilangkan lemak di kulit punggung dan juga mencegah jerawat muncul di punggung Anda yaitu dengan menggunakan jasa jeruk nipis. Gosokan jeruk nipis secara perlahan di punggung, diamkan beberapa saat lalu bilaslah dengan air bersuhu suam-suam kuku. Memang akan terasa perih, namun jeruk nipis ini berkhasiat sebagai anti septik yang dapat mengeringkan luka.

  • Noda di punggung Anda pun dapat disamarkan menggunakan dengan foundation berwarna netral lalu bubuhkan bedak tabur yang mengandung shimmer. Hasilnya noda di punggung akan tersamarkan dan punggung akan terlihat mengkilap. Namun keadaan ini hanya sementara, oleh karena itu jangan lupa untuk segera merawat punggung Anda.

LEAVE A REPLY