mengetahui-kondisi-kesehatan-donald-trump-sebelum-jadi-presiden

Dokter pribadi Harold Bornstein merilis kondisi kesehatan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump yang telah menginjak usia 70 tahun itu dalam acara “The Dr. Oz Show“.

Menurut Bornstein, hasil pemeriksaan Trump ini keluar pada 13 September ketika dirinya masih menjadi calon presiden.

“Ini bukan resume medis, tapi ini adalah laporan yang bisa kita lihat,” katanya, seperti dilansir CNN, Jumat (18/11/2016).

Bornstein mencatat, Trump memiliki indeks massa tubuh 29,5 yang menandakan ia kelebihan berat badan, menurut kalkulator National Institutes of Health’s online BMI.

Trump juga memiliki tingkat kolesterol 169 dan tekanan darah 116/70. Tingkat gula darahnya 99 mg/dL, dan trigliserida, 61 mg/dL.

Akibat kolesterol yang tinggi, Trump mengonsumsi statin yang disebut rosuvastatin juga aspirin dosis rendah.

“Sebenarnya, saya sudah pernah mencoba tiga statin, namun yang satu ini tampaknya bekerja yang terbaik, dan membawa kolesterol saya turun menjadi kisaran yang baik,” kata Trump yang hadir di acara The Dr. Oz Show.

Untuk fungsi hati dan tiroid, kata Bornstein, normal. Tes elektrokardiogram dan X-ray juga normal.
Selain itu, tingkat testosteron Trump termasuk baik,” kata Oz selama pertunjukan.

“Trump hanya pernah dirawat di rumah sakit sekali. Itu pun ketika dia masih berusia 11 tahun karena operasi usus buntu,” tulis Bornstein.

Trump juga tidak memiliki riwayat keluarga jantung atau neoplastik. Kedua orangtuanya kini masih sehat di usia 80 dan 90-an. Singkatnya, “Trump dalam kesehatan fisik yang sangat baik karena dia juga rutin melakukan medical check up setiap tahun,” ujar Bornstein.

LEAVE A REPLY