Minum jus buah mungkin biasa, sudah pernahkah Anda mencoba minum jus bawang putih? Tentu kita sudah akrab dengan rasa bawang putih, tapi kalau Anda berani meminumnya dalam segelas jus, sejumlah manfaat bisa didapatkan.

Minum jus bawang putih diyakini dapat meredakan sakit tenggorokan, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung sampai mencegah kemandulan. Berikut selengkapnya yuk disimak..

  • Meredakan sakit tenggorokan

Jika Anda menderita sakit tenggorokan atau batuk, mengonsumsi satu sendok teh jus bawang dicampur dalam secangkir air hangat. Cara ini meredakan sakit tenggorokan dan batuk, sehingga lebih lega.

  • Menurunkan kolesterol

Jika Anda rutin mengonsumsi jus bawang putih, maka kadar kolesterol akan menurun. Karena itu, minum jus bawang putih dapat mengrurangi risiko hipertensi.

  • Menyehatkan jantung

Mengonsumsi satu sendok teh jus bawang putih sangat baik untuk kesehatan jantung. Tapi, berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum mengonsumsi jus bawang putih.

  • Mengontrol gejala asma

Jus bawang putih baik untuk kesehatan saluran napas. Ambil satu sendok teh jus bawang putih dan beberapa tetes madu untuk mengontrol gejala asma.

  • Mencegah kemandulan

Tambahkan satu sendok teh bubuk bawang putih ke secangkir susu dan meminumnya rutin. Cara ini akan membantu mencegah kemandulan.

LEAVE A REPLY