khasiat-buah-bit-bagi-kesehatan

Bahkan banyak yang percaya bahwa kandungan pigmen betasinin pada buah bit dapat mencegah dari penyakit kanker, karena dapat menghancurkan sel-sel tumor dan kanker pada tubuh. Selain itu dibawah ini merupakan beberapa penjelasan tentang Manfaat dan Khasiat Buah Bit bagi Kesehatan :

1. Meningkatkan Stamina
Kandungan nutrisi yang kaya dalam buah bit mampu meningkatkan stamina pada tubuh. Anda bisa mencoba mengkonsumsi buah bit ketika Anda akan berolahraga. Ketika perut kosong kemudian mengkonsumsi buah bit dipercaya bisa meningkatkan stamina tubuh dan Anda dapat berolahraga dengan tempo yang lebih lama.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Selain meningkatkan stamina tubuh, Manfaat Buah Bit lainnya yaitu dapat menurunkan tekanan darah seseorang, ini dikarenakan kandungan zat kimia alami yang ada pada bit yaitu nitrat yang kemudian diubah menjadi nitrit. Nitrit ini berguna untuk membuat otot menjadi lebih relaks dan dapat menurunkan aliran darah.

3. Menurunkan Kolesterol
Kandungan lainnya yang bermanfaat pada buah bit yaitu Anti-oksidan yang dapat menurunkan tingkat Kolesterol dengan ampuh dan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat. Seperti yang diketahui bahwa kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh merupakan salahsatu faktor yang memicu Penyakit Jantung, jadi dengan cara tidak langsung buah bit bisa mencagah dari timbulnya penyakit jantung.

4. Mencegah dan Mengatasi Jerawat
Mengkonsumsi jus buah bit juga memiliki manfaat sebagai pencegahan sekaligus juga dapat mengatasi radang kulit seperti halnya bisul maupun jerawat. Jus buah bit memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meringankan peradangan yang terjadi pada jerawat dari dalamnya.

5. Memutihkan Kulit Wajah
Manfaat Jus Bit lainnya yaitu dapat dijadikan sebagai campuran masker sehingga menambahkan nutrisi yang lebih pada masker yang biasa Anda pakai. Nutrisi yang ada pada buah bit mampu menghapus noda bintik gelap yang ada pada wajah Anda sehingga wajah Anda lebih bersinar.

LEAVE A REPLY