Kenapa Kotoran Kuping Bau Tidak Sedap?

Tak hanya kulit atau feses yang bisa bicara tentang kesehatan seseorang, ternyata kotoran kuping juga bisa memberi tanda kesehatan Anda. Postur kotoran telinga bisa memperlihatkan soal kondisi kesehatan Anda.

Oleg karena itu, ketahui lebih lanjut soal kotoran telinga dan kesehatan Anda, dikutip dari laman Prevention, Jumat (16/9/2016).

  • Berair dan berwarna hijau

Ketika Anda membersihkan telinga saat berkeringat atau selepas mandi, sementara kotoran Anda berair, itulah menjadi hal yang normal. Sedangkan dalam keadaan biasa, kotoran kuping yang berair dan berwarna hijau, hal ini mengindikasikan Anda terinfeksi virus.

  • Bau yang tak sedap

Kotoran kuping yang berbau menyengat dan tak sedap, menandakan Anda terinfeksi saluran tengah telinga. Terutama, ketika Anda merasa adanya ketidakseimbangan suara, itu bisa menjadi pertanda yang menguatkan infeksi saluran telinga.

  • Lembek

Kotoran kuping juga berbicara soal umur seseorang. Semakin tua usia seseorang, kotoran kuping seseorang akan terasa lenbek seperti selai kacang. Tak perlu khawatir, semua orang akan mengalami hal ini, termasuk Anda.

LEAVE A REPLY