Harga rokok mahal memantik beberapa perokok untuk beralih ke rokok elektrik. Tak sedikit perokok mengira, rokok elektrik termasuk rokok yang lebih ramah terhadap kesehatan, daripada rokok tembakau. Apakah benar?

Namun, ketahuilah beberapa hal berikut jika seseorang kecanduan rokok elektrik..

Kesehatan jantung

Tak hanya rokok tembakau, rokok elektrik dapat mencetuskan terjadinya plak pada pembuluh darah. Tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang sering menyesap rokok elektrik mendapatkan serangan jantung.

Iritasi mata

Rokok elektrik berdampak pada iritasi mata si perokok. Hal ini dikarenakan rokok elektrik mengandung formaldehyde, di mana asap dari rokok elektrik ini berefek pada mata merah dan terasa gatal.

Kemampuan otak

Sebuah penelitian mengungkapkan para remaja yang kecanduan rokok elektrik ini akan mengalami masalah kinerja otak, baik dari segi ingatan memori, kognitif, maupun kemampuan belajar.

Adiksi

Ketika seseorang merasa nyaman saat menyesap rokok elektrik, itulah titik mereka kecanduan. Rokok elektrik dapat menyebabkan kecanduan secara psikologis, tentunya kebiasaan ini berefek negatif pada kesehatan.

Kesehatan kulit

Tak hanya berdampak pada kesehatan jantung, rokok elektrik juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda, karena mengandung zat yang dapat merusak kesehatan kulit.

LEAVE A REPLY