Banyak wisatawan yang tidak dapat menahan hasrat buang air kecil saat sedang berenang. Tak jarang mereka terpaksa melakukannya di dalam kolam. Selain jorok, hal itu ternyata tidak baik untuk kesehatan.

American Chemical Society telah merilis sebuah video yang menjelaskan dampak negatif dari kebiasaan tersebut. Dilansir dari Travelandleisure, Sabtu (20/8/2016).

Cairan yang dihasilkan tubuh seperti keringat dan urin, akan sangat berbahaya ketika tercampur oleh produk kimia seperti tabir surya dan juga zat klorin yang biasanya digunakan untuk membersihkan air kolam.

Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar Anda bisa terkena gejala disinfection byproducts (DBP) yang akan berujung pada penyakit berbahaya seperti, asma, iritasi mata, dan gangguan pada saluran pernafasan.

Fakta unik lainnya, DBP juga akan menyebabkan bau khas yang mungkin akan mengingatkan Anda pada liburan musim panas ketika Anda masih kecil dulu. Namun perlu diingat, bahwa bau tersebut merupakan hasil perpaduan ekskresi tubuh (keringat dan urin) dengan zat klorin pada air kolam.

LEAVE A REPLY