ciri-ciri-jerawat-batu-dan-cara-alami-untuk-mengatasinya

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang paling menyakitkan sulit diobati. Tak seperti jerawat biasa yang lebih mudah sembuh, jerawat jenis ini lebih sulit hilang karena lebih besar dan keras. Pada kondisi yang lebih serius, jerawat batu akan tumbuh di banyak titik pada wajah. Apabila tidak ditangani dengan pengobatan serta perwatan yang maksimal, jerawat ini mungkin saja memenuhi wajah, menimbulkan peradangan, serta membekas sangat dalam pada wajah.

Ciri Jerawat Batu

Meski jenis jerawat batu sudah sangat lazim didengar dalam masyarakat, mungkin masih ada di antara kita yang belum tahu ciri dari jerawat jenis ini. Sesuai namanya, jerawat ini lebih besar dan keras serta sering terasa sakit karena peradangan. Faktor penyebab yang paling umum adalah faktor genetik.

Pada banyak penderitanya, jerawat batu yang tidak ditangani secara serius dapat menyebar ke seluruh bagian wajah dan bahkan leher. Selanjutnya, bekas jerawat jenis ini juga terlihat lebih parah dari jenis jerawat biasa. Bahkan, dapat menimbulkan lubang yang tentu saja merusak kecantikan wajah.

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Apabila Anda sadari bahwa satu atau lebih jerawat yang tumbuh di wajah Anda adalah jerawat batu, maka Anda harus segera mengatasinya agar tidak bertambah besar ukuran dan jumlahnya. Sebaiknya hindari pemakaian obat jerawat yang mengandung bahan kimia karena apabila pengobatan yang diterima jerawat tersebut tidak cocok, akan timbul peradangan yang semakin parah serta bekas yang semakin jelas terlihat. Akan lebih baik bila Anda memilih cara pengobatan alami yang jauh lebih aman.

Pertama, Anda bisa menggunakan tomat sebagai cara alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat batu. Kandungan tomat berupa vitamin C, A, dan B1, kalsium, zat besi, dan belerang adalah kandungan yang sangat baik untuk meredakan peradangan serta mengempiskan jerawat.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menggosokkan irisan buah tomat matang secara perlahan pada jerawat dan juga permukaan wajah lainnya serta leher. Didiamkan beberapa saat hingga mengering kemudian basuh dengan air hangat. Cara ini aman dilakukan setiap hari dan tidak hanya akan mengobati jerawat tetapi juga mencerahkan wajah.

LEAVE A REPLY