Bahayanya Makan Coklat

Coklat menggugah selera kita untuk mengonsumsinya, apalagi di saat sedang gelisah. Tapi jika kebanyakan, Anda bisa menerima efek buruk dalam jangka panjang.

Karena cokelat mengandung tinggi kafein sama seperti kopi. Anda harus mengatur konsumsi makan cokelat agar tidak mengalami efek samping, sebagaimana dilansir Livestrong.

1. Diabetes

Cokelat mengandung kaya karbohidrat. Jika terlalu berlebihan makan cokelat, Anda bisa mengalami lonjakan gula darah. Inilah yang menyebabkan diabetes menyerang tubuh Anda. Nah, penyakit ini juga disebabkan karena kerusakan gigi dan gigi berlubang pada awalnya.

2. Meningkatkan kolesterol

Lemak jenuh dari cokelat mengakibatkan kolesterol jahat. Akibatnya, masalah ini berujung pada serangna penyakit kardiovaskular, seperti jantung dan stroke.

3. Merusak saraf pusat

Kafein merangsang dapat sistem saraf pusat. Nah, jika Anda berlebihan mengonsumsinya, bisa mengakibatkan detak jantung yang cepat, kecemasan, depresi, kegelisahan, masalah tidur, tremor, mual dan muntah. Ini disebabkan karena pengaruh kafein yang berlebihan.

4. Gangguan pencernaan

Gastroesophageal reflux adalah suatu kondisi di mana isi perut kembali ke kerongkongan Anda, sehingga mulas.

Cokelat bisa menyebabkan lambung Anda mengalami rasa seperti terbakar. Apalagi bagi Anda yang memiliki masalah asam lambung. Untuk menetralisir, Anda bisa mengatur makan cokelat tidak lebih dari 10 batang setiap hari.

LEAVE A REPLY