7 Hal yang Dialami saat Berhenti Bercinta dengan Pasangan

Bagi kamu yang sudah berpasangan, bercinta atau berhubungan seks dengan pasangan adalah hal yang wajib. Tak hanya sebagai simbol cintamu dengan pasangan, bercinta juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seperti membantu membakar kalori dengan menyenangkan, meningkatkan kesehatan jantung, hingga menekan stres atau depresi.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu tiba-tiba berhenti bercinta dengan pasangan? Well, ini jawabannya.

  • Bercinta bisa dikategorikan ke dalam olahraga kardio. Sehingga bercinta bisa membuatmu tetap sehat. Namun saat kamu berhenti bercinta, maka kesehatan jantung dan tubuh bisa terganggu.
  • Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kegiatan bercinta membuat orang lebih bersemangat. Jadi saat kamu tidak bercinta dengan pasangan, bisa jadi kamu kurang bersemangat.
  • Selain membuat semangat, bercinta bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas diri. Dengan tidak bercinta, kamu akan merasa malas-malasan dan tidak percaya diri.
  • Boleh percaya atau tidak, mereka yang jarang bercinta akan mudah tersinggung sebab mereka merasa tidak nyaman.
  • Kurangnya bercinta bisa membuat orang berisiko tinggi untuk terkena insomnia dan mudah gelisah.
  • Bercinta akan membuat seseorang merasa nyaman sebab bercinta akan melepaskan hormon endorfin dalam tubuh yang bisa meningkatkan mood. Jadi bisa dikatakan saat kamu jarang bercinta, kamu berisiko tinggi untuk mudah stres dan depresi.
  • Banyak survei pula yang menunjukkan bahwa pasangan yang jarang bercinta cenderung untuk sering bertengkar. Hal ini disebabkan karena saat bercinta, tubuh akan melepaskan oksitosin yang membuatmu lebih intim dengan pasangan. Dan bila bercinta tak lagi dilakukan, hubunganmu dan pasangan akan lebih mudah menegang.

Bercinta memegang peranan penting dalam sebuah hubungan serta kesehatan tubuh. Oleh karena itu ketika kamu mulai merasa bosan atau enggan bercinta dengan pasangan karena tak ada gairah, maka bisa mencoba beragam gaya bercinta yang menyenangkan.

LEAVE A REPLY