6 Cara Merawat Organ Intim Wanita Agar Selalu Sehat

Wanita tidak akan lepas dari perawatan, mulai dari bagian paling atas, bagian paling bawah, bahkan paling dalam. Membahas bagian dalam wanita pasti tidak akan lepas dari Miss V.

Terkadang, kebanyakan wanita lebih fokus kepada bagian luar tubuhnya saja dan melupakan bagian yang penting, yaitu tubuh bagian dalam wanita atau organ intim.

Aroma yang tidak sedap bisa saja timbul karena kurangnya perhatian si pemilik organ intim. Organ intim yang tidak sehat dapat menyebabkan berkembangnya bakteri di daerah sekitar Miss V, yang bisa saja membuat organ terkena infeksi dan terserang penyakit.

Merawat dan menjaga organ intim wanita sangatlah penting untuk dilakukan. Selain dapat menyehatkan kulit daerah sekitar Miss V, perawatan organ intim wanita juga tidaklah sulit. Miss V yang sehat dan bersih juga dapat menambah kepercayaan diri Anda di depan suami saat berhubungan intim. Berikut cara merawat Miss V agar sehat:

1. Handuk basah

Membersihkan Miss V dengan handuk basah minimal sehari sekali adalah hal yang paling sederhana untuk menjaga dan merawat Miss V agar tetap sehat dan menghindari aroma tidak sedap pada Miss V.

2. Keringkan Miss V

Jangan lupa untuk selalu mengeringkan Miss V agar terhindar dari jamur. Apalagi jamur yang disebabkan oleh celana dalam yang lembap atau basah hal itu sangat berbahaya bagi Miss V Anda.

3. Celana dalam katun

Menggunakan celana dalam berbahan katun akan menjaga Miss V tetap kering. Celana katun lebih cepat menyerap keringat yang menyebabkan keringat menjadi lembap dan timbulnya jamur dan bau tidak sedap pada Miss V.

4. Jaga kebersihan celana dalam

Menjaga kebersihan celana dalam merupakan fakor penting untuk memiliki Miss V yang sehat dan bersih. Sebaiknya mengganti celana dalam dilakukan dua kali dalam sehari, yaitu pagi sesudah mandi dan setelah melakukan aktivitas seharian.

5. Mengganti pembalut atau tampon

Penggunaan pembalut atau tampon adalah hal yang biasa dilakukan para wanita saat mengalami menstruasi. Untuk menjaga kebersihan organ intim, usahkan mengganti pembalut setiap empat jam sekali atau minimal tiga kali dalam sehari.

6. Air putih

Banyak sekali manfaat baik bagi tubuh dari air putih. Dengan meminum air putih, tubuh Anda akan menjadi lebih baik. Pasalnya, air putih dapat membuang racun di seluruh tubuh.

LEAVE A REPLY