5 Manfaat Mengonsumsi Aprikot bagi Kesehatan

Aprikot mungkin bukan buah yang populer untuk dikonsumsi sehari-hari. Namun, sesungguhnya aprikot dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Apa saja?

Aprikot tidak hanya lezat ketika dikonsumsi sebagai kudapan, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut manfaat kesehatan mengonsumsi aprikot yang dilansir dari laman Zeenews, Rabu (12/10/2016):

1. Baik untuk kesehatan mata
Aprikot baik untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko gangguan mata. Hal ini karena aprikot mengandung karotenoid dan berbagai vitamin, terutama vitamin A dan beta karoten.

2. Sumber antioksidan
Aprikot mengandung kaya antioksidan, sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan. Tingginya antioksidan juga membuat aprikot baik untuk detoksifikasi racun dari dalam tubuh.

3. Baik untuk jantung
Aprikot baik untuk kesehatan jantung, karena mengandung serat larut yang tinggi. Hal ini akan membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga menurunkan risiko terkena berbagai penyakit kardiovaskular.

4. Kandungan serat yang tinggi
Aprikot dianggap sebagai salah satu sumber serat terbaik dari makanan. Aprikot mengandung serat larut yang mudah larut dalam tubuh, sehingga mencegah gangguan pencernaan.

5. Menguatkan tulang
Aprikot baik untuk menjaga kesehatan tulang, bahkan memperkuatnya. Hal ini karena aprikot termasuk buah yang mengandung tinggi kalsium dan kalium, sehingga baik untuk menguatkan tulang.

LEAVE A REPLY